Don’t judge a book by its cover

Apalah arti sebuah cover, sampai kau tau isinya, kau baca, kau pahami ada makna-makna yang tersirat, bahkan itu semua mungkin tak terwakili oleh tampak muka.

Kemarin mungkin aku melakukan dosa “lagi”, pertanggung jawabannya pun pasti lebih berat “lagi”. mau terus berulang? tidak.. ini yang terakhir? mungkin juga tidak. Manusia tidak pernah tidak terbelit masalah, sederhana? aku juga tidak menganggapnya sederhana.

Aku memang gagal dalam pencapaian yang terbaik, tapi aku tetap ingin menjadi yang terbaik, benar kata abangku soal hari ini dan keesokan hari bahwa kita boleh salah tapi harus berkata benar, posisi sekarang yang seharusnya menjadikanku dewasa, malu memang jika tidak berkata benar walau sebenarnya itu aku anggap whitelies, iya hanyaAKU mungkin dia tidak  tetapi aku tidak akan pernah menyesali keputusan yang aku pilih. Banyak sekali pelajaran hidup yang didapatkan, bahkan hingga momen-momen penting yang menjadikanku bimbang, aku ingat ada setengah hatiku yang berkata tidak, tapi 1% lagi aku menolaknya.

Maafkan aku, aku ingin membuat kau tahu bahwa aku selalu ingin membuat pipimu kemerah-merahan. Buka malu, tapi haru bahagia.

Charge

"isu itu bisa dianggap kebenaran karena ditayangkan berulang-ulang,”

Selayaknya daya ingat manusia, dimana untuk hal ringan, jika diberikan secara terus menerus bisa saja melekat erat, sedangkan hal besar bisa saja merusak susunan ingatan itu semua dan langsung melekat pada otak..

saya bisa saja berteriak rindu, tapi biarkan mereka
mereka hanya ingin kita damai
mereka hanya ingin kita bahagia kembali
dan nanti bisa kembali bahagia bersama
sekarang kita sibuk dengan ego masing-masing
tapi ego itu akan berteriak rindu
kapan?
akan ada saatnya..
karena saat ego itu ditayangkan berulang-ulang di kepala kita, kita bisa saja bertemu

komunikasi searah akan hanya menceramahi, kita butuh bicara bersama..

Problem Can Make You Rich and more problem

Kamu tahu? orang kaya biasanya hidup mewah, glamor, wara-wiri, jajan sana sini, nonton bioskop tiap minggu bahkan tiap hari, makan ke cafe, baju keren-keren, rumah gede padahal cuma tinggal duaan #eh?
Eiiits… jangan salah kalau mereka pasti banyak masalah..
Eiiits jangan pikir saya juga mendukung salah satu pihak.. pihak si miskin, dan pihak si kaya, karena saya tidak mendukung siapa-siapa.

Saya hanya ingin mengkaitkan hal “orang kaya” ini dengan si “problem” yang saya maksud. Gimana tuh?

jadi begini ceritanya, seseorang yang kaya dia pasti membutuhkan suatu pemecahan masalah atas problemnya, seperti dia ingin baju yang berbeda dari yang ada di pasaran, maka dari itu dia ke perancang busana untuk membuatkannya baju baru yang tidak ada orang lain yang punya, atau membeli baju karya desainer ternama yang mungkin harganya seharga sepeda, bahkan sepeda motor, bahkan lagi sepeda motor gede, gedenya pake banget. lalu..
seseorang yang kaya itu pasti ingin makan makanan di restoran yang notabene harganya bisa puluhan ratusan atau beribu-ribu ribuan. Kenapa? karena mungkin itu makanan dirancang hanya satu-satunya, atau restorannya memang terkenal dan bagus dari segi penampilan dan rasa. lalu..
seseorang yang kaya itu pasti ingin memiliki rumah, yang tentunya gak usah besar besar deh.. tipe 70 juga cukup, tapi lapangannya 700 ;D wohohohoho.. cita-cita gue bgt.Dan desain rumahnya pun harus wow, mau desain sendiri pasti tetep ada perancangannya dari arsitek toh..
nah! kesimpulannya si kaya itu pasti memiliki problem atas kebutuhan atau keinginannya itu, maka dari itu fungsi sang desainer (perancang) adalah sebagai pemecah masalah, dan yang menjadi masalah seorang desainer adalah jika membuat parameter rancangan itu sendiri dari benak si kaya, yang sering kali dia (si kaya) membuat masalah dalam pemecahan masalah yang akan di bantu oleh desainernya, bilang kalau ini harus gini, kalau itu harus gitu..plis euy..
disini desainerlah yang mencari tau masalahmu, kenapa harus #kepo mencari tau masalahmu, karena dia sudah meminta sang desainer untuk dibantu, kalau dia gak minta ya gak akan saya ceri tau masalahmu. sudah tau masalahmu, ya tolong jangan menambah masalah dengan cara sok mendesain. Bukan berarti si kaya tidak bisa mendesain, tapi kalau sudah minta tolong di bantu, coba izinkanlah jiwa ragamu (si kaya) di bantu, dengan melakukan hal itu sudah tentu bisa membuat desainer lebih lega dan bangga mengerjakannya.
Oke? cukup puas dengan penjabaranku?
sekarang lihat dari judul tulisan ini “Problem can make you Rich”
dari sudut pandang si kaya, saya punya problem, saya butuh seseorang yang bisa memecahkan masalahku, disana ada barter yang logis, yaitu pembagian kekayaan dengan pemecahan masalahku, bagi si kaya itu adil, bagi si desainer itu adil karena bantuannya dihargai dengan pembagian kekayaan. oke oke.. masalah terpecahkan tapi hartaku terbagi.. itu adil? Adil bagi seorang desainer yang sedang membutuhkan tambahan harta untuk hidupnya, dia membantu seseorang lalu mendapatkan bantuan dana untuk memenuhi hidupnya. Sama- sama kaya kah?
oke oke, sekarang misalkan si Kaya itu adalah seorang desainer, bagaimana tuh? kesannya seperti memeras orang kaya untuk kekayaan sang desainer donk? masalah yang akan di ambil adalah “problem” sederajat, kenapa saya bisa bilang begitu? karena disini ada hukum alam yang mungkin hanya tangan Tuhan lah yang bisa, karena sesungguhnya Dia lah yang Maha Kaya dan Maha mendesain ya, disaat masalah terpecahkan si kaya bisa menambah penghasilannya, di saat desainer itu membantu dengan ikhlas, ilmunya akan terus berkembang untuk memecahkan semua masalah. Maka akan ada perkembangan relatifitas, kutipan judul terakhir “more problem” tentunya bisa menjadikan kamu “more rich” yang secara kasar bisa saya katakan desainer golongan A akan berhubungan dengan si kaya golongan A, jika level kekayaan naik ke Golongan B maka dia akan berhubungan dengan desainer golongan B, jika skill desain naik ke level golongan C, maka problem si kaya golongan C lah yang akan di hadapi.
gimana? Setuju?
berkegiatan positif saja.. tentunya jangan lupa selalu berdoa pada Tuhan, agar selalu dalam perlindungan dan bimbingannya~ semoga sukses menjadi desainer kaya. ;D

rangkuman cerita saat share dengan sahabatku.